Search This Blog

Sunday, September 17, 2017

Sang Bulan yang Jatuh

Berawal dari mimpi yang menurut tafsir mimpi bahwa apabila seseorang bermimpi "melihat bulan jatuh" maka artinya ke depan ia akan dilanda kesusahan. Setelah mengetahui itu, hal itu terjadi pada diri kita hendaknya jadikan hal tersebut adalah persiapan kita untuk menghadapi ke depan. Kesusahan bukanlah hal yang mesti dikhawatirkan melainkan sebuah hal yang harus dihadapi dengan pikiran dan perasaan yang matang.

Dalam kehidupan banyak yang terjebak akan masa lalunya dan khawatir akan masa depannya, hingga ia terus meratapi masa lalu, tidak hidup di masa sekarang dan masa depan. sebuah mimpi memang pertanda agar kita siap menghadapi tahap demi tahap kehidupan. Pada dasarnya setiap proses yang berjalan hendaknya dinikmati dan apapun hasilnya hendaknya disyukuri.

Sang bulan memang jatuh, tetapi jatuhnya sang bulan tetaplah menjadi sebuah tantangan bagi seseorang yang memiliki mental pemenang. Seseorang yang memang sudah terbiasa dengan rasa sakit baginya kesusahan hanyalah hisapan jempol biasa. Manusia memang mempunyai banyak kelemahan, namun rasa ingin menjadi lebih baik lagi dari hari ke hari lah yang membuat kelemahan seseorang itu tak berarti lagi. Hiduplah dengan belajar dari masa lalu tanpa meratapinya, jalanilah masa sekarang dengan menikmatinya dan raihlah masa depan dengan mensyukuri apapun hasilnya.

Kembalikanlah semua hasil dengan mengintropeksi diri sendiri, hindarilah perilaku yang berupaya menjudge (menghakimi) lingkungan tanpa menganalisis hukum sebab dan akibat. Berpikirlah melingkar yaitu pemikiran tanpa sudut pandang yang mempertimbangkan segala aspek yang ada.

No comments:

Post a Comment