Search This Blog

Saturday, July 9, 2011

Sesuatu telah Terjadi karena Ketidakhati-hatian

Mungkin ada yang bertanya apa maksud dari judul di atas. Namun bukannya maksud untuk menyindir seseorang tetapi itulah faktanya sebagai atas pembelajaran apa yang telah terjadi. Sesuatu yang tak dapat disebutkan secara terperinci. Namun, karena sudah ku ketahui dengan pasti untuk apa kuceritakan lagi.

Pada intinya hanya satu, silakan bermain api. Silakan pula menikmati segalanya, berbuat sesukanya. Tetapi yang pasti apa yang dinamakan pertanggung jawaban atas apa yang diperbuat dan apa yang dilakukan pasti ada balasan atas keinginan yang memperbuat. Hukum yang berlaku memang nyata. Kita juga nyata dan ada, namun kenyataan dan keberadaan bukan wujud kita.

Apapun konsukuensinya memang dipastikan alam dunia yang nyata ini berlaku hukum sebab-akibat. Namun, bukan lantaran sebab akibat itu terjadi, melainkan takdir dari akibat itu sendiri. Katakan memang persoalan ini rumit, namun tak terlalu rumit bagi yang sudah mengerti. Bila kita memang tak mengerti atas apa yang ditulis ini. Biarlah atas takdir jualah kita mengerti. Berserahlah tetapi jangan menyerah.

No comments:

Post a Comment