Search This Blog

Saturday, July 13, 2019

Konflik adalah Seni

Setiap orang pasti tidak ingin kehidupannya bermasalah. Kita sudah tahu bagaimana orang lain memandang kehidupan kita sendiri, namun yang menyandang kita sendiri. Sesuai dengan perkataan seorang guru "jangan pernah mengadu permasalahan anda sendiri kepada sesama manusia". Jelas itu artinya juga kita mengadu masalah kita kepada orang yang sama-sama punya masalah dengan porsi yang berbeda setiap individunya. Seberapa hebatnya anda coba menghindari masalah anda, pasti masalah selalu mengejar anda.

Diampun bisa menjadi masalah karena pandangan orang selalu berbeda-beda terhadap orang lain. Apabila kita bercerita tentang masalah kita terhadap sesama manusia baiknya urungkan saja hal itu karena jalan yang bagus untuk menghadapi masalah adalah dekat dengan Tuhan. Semakin jauh kita ke tingkat penyelesaian, berdoalah selalu untuk tetap kuat menjalani apa yang akan di jalani ke depan.

Berpikirlah setiap konflik adalah bagian dari seni kehidupan, konflik harus di poles sedemikian rupa laksana tingkat kesulitan sebuah karya cipta suatu seni hingga menghasilkan kepuasan diri atas kemenangan dalam menghadapi konflik. Tetap berjuang dan terus melawan karena kepercayaan diri menjadi faktor penentu polesan kehidupan anda dalam menghadapi konflik. Anda memilih, anda menyandang. Orang lain membuat pilihan, dia yang memandang. Bergelut dengan seni adalah sebuah keharusan untuk melawan rasa gelisah, karena tanpa seni manusia gelisah.

No comments:

Post a Comment