Search This Blog

Sunday, May 29, 2011

Yang Lebih Penting !!!!

Sebuah perjalanan, langkah demi langkah dijalani. Mulai dari cerita awal hingga diakhiri dengan cita. Cinta bagiku memang penting namun cinta bukanlah suatu kepentingan karena cinta yang Haq sesungguhnya selalu berada pada kedudukan jati diri yang sesungguhnya. Membentuk jati diri sesungguhnya memerlukan sebuah kebebasan. Kebebasan dari keterikatan atas segala hal yang bersifat duniawi semata, termasuk sebuah cinta. Biarlah orang beranggapan bahwa manusia memang memerlukan apa yang dinamakan materi dan cinta, namun semua itu bukanlah segala-galanya. Karena, anggapan atas perlunya sesuatu yang mempercayai bahwa yang diperlukan itulah segala-galanya maka ia tak beda jauh dengan apa yang di sebut sebagai mahluk yang paling menyedihkan.

Ketahuilah segala-galanya itu ada karena siapa? Silakan kalian anggap tulisan ini sesat, namun apakah yang mengganggap ini sesat sudah pernah membuktikanya. Jangan pernah memvonis bersalah tanpa tahu seluk beluk dari sebuah masalah. Masalah itu bukanlah sebuah masalah namun tiada salahnya untuk mempelajari sebuah masalah hingga terbukti akan sebuah kebenaran. Apa yang terjadi semuanya kebenaran, tiada salahnya untuk dipelajari. Untuk apa sebuah bacaan Kitab Suci kalau kita hanya tahu arti bukan makna yang sesungguhnya makna. Justru kesalahan terdapat pada arti yang tak menelusuri makna. Di saat kau bingung atas kata-kata ini maka, janganlah engkau bingung. Abaikanlah jikalau tak suka dan ambillah sisi positif dari rangkaian kata demi kata. Hingga kau dapat temukan kebenaran makna demi makna.

kepentingan yang lebih penting adalah sesuatu yang sangat penting bahkan terlalu penting untuk di ketahui orang lain. Sudah menjadi rahasia umum semata sebuah kepentingan bersifat tak masuk akal. Memang perlu akal untuk berpikir namun pengendaliannya ada pada hati. Memang perlu hati untuk merasa namun pengendaliannya ada pada akal. Singkronisasi antara keduanya memang penting karena yang terkandung di dalamnya adalah sebuah belief pada kehidupan nyata yang pada kebenarannya adalah fana.

Sebuah cita bagiku lebih penting dari pada cinta, karena jati diri yang telah terbentuk menggapai cita yang diiringi dengan cinta. Cita bagi diriku adalah prioritas yang utama. Karena ku pelajari jati diri ini hingga sekarang berusaha untuk membentuk jati diri yang sesungguhnya. Seluruh ikatan akan terlepas di mana petunjuk memberikan dua cara yaitu 'fight' dan 'flight'. Pertahanan yang kuat, keberanian, tekad, semangat hingga perjuangan yang pantang menyerah akan kebaikan.

Di kala jati diri sempurna dengan kesempurnaan yang Haq, maka saatnya untuk membentuk kebaikan bersama dalam kehidupan dunia demi kebersamaan yang baik antar sesama. Tercapainya sebuah cita untuk kebersamaan, kasih sayang dan cinta yang sesungguhnya mengiring cita.

No comments:

Post a Comment